bisnis online murah


Affiliate Marketing affiliate marketing

Published on May 24th, 2020 | by ZuperPrime

1

4 Trick AFFILIATE MARKETING Dalam Memulai Bisnis Online

4 Trick AFFILIATE MARKETING Dalam Memulai Bisnis Online – Pada dasarnya affiliate marketing adalah merupakan model bisnis penjualan berbasis komisi. Affiliate marketing adalah bisnis perantara dengan mendapatkan imbalan berupa komisi dari penyedia produk.

Lalu apa itu affiliate marketing hubugannya dengan bisnis online?

Coba anda bayangkan jika Anda adalah seorang pengusaha bisnis apapun itu yang menjual barang secara online, tentunya Anda ingin untung atau ingin lebih banyak konsumen/customer untuk membeli barang atau produk kepada Anda bukan? Baik yang itu pelanggan baru maupun ataupun pelangggan/customer yang sudah berlangganan berkali-kali.

Salah satu usaha yang anda lakukan adalah untuk memberikan promosi kepada orang itu yaitu untuk mempromosikan barang atau produk yang Anda jual. Kemudian bila orang itu membawa konsumen/pelanggan baru maupun konsumen/pelanggan yang sudah lama untuk membeli produk dari Anda.

Maka orang tersebut anda akan berikan dia komisi sesuai dengan nilai barang/produk yang dia jual. Itulah namanya affiliate marketing dalam konteks di dalam berbisnis bisnis online.

Tugas dari perantara adalah mencari pembeli, menawarkannya dan membawanya ke pemilik produk atau toko on-line dari produk tersebut. Setelah transaksi terjadi artinya produk sudah laku terjual maka perantara akan mendapatkan komisi dari besarnya sesuai dengan kesepakatan awal dengan pemilik produk. Biasanya komisi yang ditawarkan cukup besar yaitu: 50%-50% atau 70%-30%.

affiliate marketing

affiliate marketing

Saat untuk memulainya, anda bisa langsung mendaftar sebagai affiliate marketing dari sebuah vendor Produk (merchant) untuk mendapatkan ID afiliasi. Dan merchant ini bisa berupa suatu perusahaan maupun suatu individu atau perorangan. Selanjutnya anda bisa mendapatkan sebuah Link Afiliasi yang berisi link url alamat web site milik si pemilik produk, dan pada link tersebut sudah mengandung suatu kode khusus ID Afiliasi untuk anda gunakan untuk menjual produk tersebut.

Kemudian ketika Anda sudah mulai mempromosikan link tersebut, maka siapapun yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan transaksi, maka anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Contoh beberapa merchant afiliasi dalam bentuk perusahaan di antaranya adalah: RATAKAN.COM, AMAZON.COM, CLICKBANK.COM, JVZOO.COM, LAZADA.CO.ID, dan lain sebagainya.

Affiliate marketing merupakan model bisnis on-line yang cukup mudah untuk dijalankan, di kerjakan terutama bagi mereka yang baru memulai bisnis online. Affiliate marketing sangat banyak peminatnya karena bisa mendatangkan passive income dan mudah untuk di jalankan.

|Baca Juga: 4 Trick Affiliate Marketing Yang Berhasil

Passive income atau penghasilan pasif maka anda akan bisa nikmati itu setelah memiliki web site afiliasi. Selanjutnya adalah yang harus Anda lakukan mengirim traffic ke pengunjung melalui link afiliasi anda ke web site pemilik produk. Dan dengan demikian sistem affiliate marketing ini si pemilik produk / jasa akan menangani pemesanan secara langsung ke pembeli.

Singkatnya, di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menjadi affiliate marketer, sebagai berikut :

1. Tentukan dahulu produk yang akan anda pasarkan, dan Kenalilah dengan mendetail produk tersebut.
2. Daftarkan diri anda sebagai affiliate marketer
3. Buatlah web site afiliasi anda
4. Promosikan link afiliasi anda
5. Promosikan produnya.

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

4 Trick Memulai Bisnis Online Dengan AFFILIATE MARKETING:

1. Buatlah website khusus untuk bisa promosi produk afiliasi

Untuk menjadi affiliate marketing sebenarnya tidak harus membuat website tertentu. Biasanya anda sudah bisa dibekali dengan landing page. Dengan demikian anda tinggal promosikan link afiliasi anda. Jika anda ingin mengoptimalkan sales anda, maka anda bisa membuat link khusus produk afiliasi, gunanya adalah untuk menangkap target market yang lebih spesifik. Dan anda akan kelihatan lebih professional.

2. Produk Gratis

Biasanya produk gratis itu berupa ebook, namun anda bisa membuat dan membagikan produk gratis itu kepada pengunjung website anda. Gunanya adalah untuk membangun list building dan menyisipkan link afiliasi anda di ebook gratis tersebut sebagai promosi. Pilihlah Produk Gratis (ebook) yang terkait dengan produk afiliasi anda.

3. Mendatangkan Trafik Tertarget

Inilah tugas utama anda adalah mendatangkan trafik. Buatlah konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat di website anda. Terutama yang masih berkaitan dengan produk afiliasi anda tentunya. Sehingga pengunjung yang datang benar-benar sangat tertarik untuk membeli produk yang anda tawarkan.

4. Review Produk

Tulislah artikel berupa ulasan produk afiliasi yang ingin anda tawarkan. Jangan lupa sisipkan link afiliasi anda didalamnya. Tulislah secara jujur apa kelebihan dan kekurangan dari produk yang anda tawarkan itu. Sehingga calon customer anda bisa menimbang dan memutuskan untuk membeli atau tidak produk tersebut.

Nah, itulah Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online Dengan Affiliate Marketing anda semoga bermanfaat dan bisa membantu anda untuk memulai bisnis online.

Tags: , , , ,


About the Author



One Response to 4 Trick AFFILIATE MARKETING Dalam Memulai Bisnis Online

  1. FirstFanny says:

    I have noticed you don’t monetize your blog, don’t waste your traffic, you can earn extra bucks
    every month because you’ve got high quality content.
    If you want to know how to make extra $$$, search for: Boorfe’s tips best adsense alternative

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

WhatsApp chat
UA-102024500-2