bisnis online murah


Affiliate Marketing Affiliate Marketing: Rahasia, Sukses dan Cara Kerjanya 1

Published on October 30th, 2020 | by ZuperPrime

0

Affiliate Marketing: Rahasia, Sukses dan Cara Kerjanya

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

Kali ini saya akan bagikan materi tentang “Affiliate Marketing: Rahasia Sukses dan Cara Kerjanya”, Banyak pertanyaan yang masuk salah satu sahabat saya yang satu ini, “Ikut kontes affiliate terus mas kamu ini. Kok bisa gercep gitu bikin halaman reviewnya? Gimana caranya sih mas?” Dulu, awal awal ikutan affiliate.. Cara yang dilakukan sangatlah simpel.. >> Ambil link affiliasi,  >> Buat kupon diskon, >> Promosi, Selesai. Terima Komisi. Notifikasi Masuk!

Sebenarnya apa sih Affiliate Marketing itu?

Affiliate marketing adalah sistem bisnis dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa seorang merchant atau perusahaan yang mempunyai produk atau jasa yang dipasarkan melalui Internet dan membutuhkan orang lain untuk menjual produk/jasanya.

Mari kita ikuti penjelasannya di bawah ini:

Step 1: Terima invitasi
Nggak semua yang meminta ikut kontes affiliasinya semuanya diikuti, hanya beberapa, itu pun sudah lumayan banyak juga. Jadi, ini adalah bagian “egois” dianya sendiri mau siapa yang dia ikuti kontesnya.
Prioritasnya selalu menghitung dari kedekatan relasi, kedua produknya, ketiga feedbacknya ketika dia launching, keempat komisi, kelima (bonus) hadiah kontes.

Step 2: Mikir lalu bikin reviewnya
Selalu menyempatkan waktu untuk mikir dulu, gimana angle reviewnya, angle jualannya, dan sebagainya. Di Media Penyimpanannya sudah ratusan mungkin video review produk affiliate. Buat dia, ini bagian yang paling penting banget. Meskipun “Sekedar Video” review doang, tapi ini ngasih dampak signifikan. Terutama untuk produk produk yang fresh atau new atau sebut saja yang “sebelumnya belum pernah ada”, bahasa kerennya NEVER SEEN BEFORE.
Pastinya disini posisinya sudah pegang produknya ya, entah itu beli maupun dikasih akses gratis reviewnya. Kebanyakan gratis sih, hampir 80% setelah review selesai produknya pun nggak dianya sentuh. Hanya beberapa saja yang digunakan untuk kebutuhan bisnis sehari hari hehe…

Step 3: Kumpulin asset dan bikin bonus page
Nah, baru deh bikin bonus page. Tapi gak langsung jadi. Bagian yang sering banget dimana dia berhenti dan males ikut kontes jika pada posisi ini, asset halaman reviewnya, halaman penjualannya nggak lengkap. Gimana kita mau bikin review kalau yang punya produk nggak kasih bocoran, atau sebut saja referensi reviewnya?

Step 4: Bagian paling dia suka, masukin bonus sendiri ke bonus page…

Pasti kamu nggak asing dengan bonus bonus salah satu sahabat saya yang satu ini, dia selalu update setiap waktunya. Ada saja yang baru dan ini memang disiapkan khusus untuk setiap kontes affiliasi untuk menjadi Affiliate Marketing. Dimana dia bisa dapat bonusnya? Banyak.
Ada yang bikin sendiri, ada juga whitelabel, ya banyak lah intinya. Intinya, di bagian ini juga menjadi poin penting buat affiliate review produk digital. Disini kita bisa ngasih unik value sendiri, daripada affiliate lain. Apapun bebas bonusnya ya, selama nggak melanggar rules dari vendor produk utamanya ya.

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

Step 5: Bikin template promosi dan mastiin tanggal promo
Bagian selanjutnya bikin swipes promosi sendiri. Sekaligus disesuaikan di kalender.
Bagian paling galau sih ini ya, apalagi kalau posisinya banyak kontes affiliate bersamaan. Bikin bingung haha. Nah, swipes ini bisa saja dibikin sendiri maupun copast dari yang dikasih sama vendor. Intinya, semuanya sudah disiapin pastinya disini

Step 6: Setting bonus dan Kirim bonus WAJIB!
Nggak bisa di tawar. Setting bonus di member area yang sudah disiapkan sedemikian rupa halaman downloadnya. Disini setelah setting beres semua, baru deh link downloadnya dan kirim ke para pembeli. Alhamdulilah, sampai saat ini sahabat saya yang satu ini belum pernah terlewat urusan ini. Jika memang terlewat, itu bisa jadi dianya nggak sengaja, atau link aksesnya yang sudah ganti hehe…

Di bawah ini adalah tanya jawab tentang Affiliate Marketing

  1. Bagaimana cara menjadi Affiliate Marketer?
  • Pahami target audience
  • Fokus pada niche tertentu
  • Buat review produk yang personal
  1. Apa Perbedaan Affiliate Marketing dan Reseller?
  • Sebagai affiliate marketing, Anda tidak diharuskan untuk membeli atau memiliki produk terlebih dahulu. Sedangkan, sebagai resellerharus ada modal yang dikeluarkan. Sebelum memasarkan suatu produk, seorang reseller harus memiliki stock produk terlebih dahulu.
  1. Apa Keuntungan Menjadi Affiliate Marketing?
  • Modal Minim
  • Mudah di jalankan
  • Waktu fleksibel
  • Resiko kerugian kecil
  1. Apa Yang di maksud dengan Affiliate Program
  • Affiliate program atau program afiliasiatau kemitraan adalah suatu teknik marketing dimana penjual bekerjasama dengan pemasar melalui website pemasar. … Jika penjualan memenuhi kriteria afiliasi maka pemasar akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Semoga Bermanfaat.

 


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Skip to toolbar
UA-102024500-2